BEBERAPA FAKTA TENTANG NEGARA KITA INDONESIA

* Apakah Anda tahu, bahwa dengan lebih dari 250.000.000 orang, Indonesia adalah penduduknya terbanyak ke-4 negara di dunia?
* Apakah Anda tahu, bahwa ada 316 kelompok etnis yang berbicara 670 dialek di Indonesia?
* Apakah Anda tahu bahwa itu tidak dilarang untuk memiliki agama di Indonesia? (tidak penting yang mana yang selama Anda memilikinya)
* Apakah Anda tahu, bahwa ada sekitar 400 gunung berapi di Indonesia, dan 150 dari mereka yang aktif, yang mewakili 75% dari seluruh gunung berapi aktif di planet? (sehingga hanya 50 untuk seluruh dunia)
* Apakah Anda tahu, bahwa Indonesia adalah lebih dari 5,000 kilometer lama? (yang panjang rata-rata untuk sebuah benua)
* Apakah Anda tahu, bahwa Indonesia memiliki garis pantai terpanjang di dunia, dengan panjang 100,000 kilometer?
* Apakah Anda tahu, bahwa Indonesia mungkin adalah negeri terakhir di dunia, yang masih belum dijelajahi wilayah, dan tidak sepenuhnya dipetakan? (terutama di sekitar Irian Jaya)
* Apakah Anda tahu, bahwa ada 17,508 pulau di Indonesia, yang merupakan kepulauan terbesar di dunia?
* Apakah Anda tahu, bahwa jika Anda dapat menghabiskan waktu hanya 1 hari di setiap pulau di Indonesia, Anda akan perlu 48 tahun untuk melihat semua dari mereka? (transportasi antar pulau tidak dihitung)
* Apakah Anda tahu, bahwa pada 17,508 pulau, hanya 6,000 punya nama, dan hanya 1,000 yang masih perawan (ga punya nama)?
* Apakah Anda tahu, bahwa ada 25% dari dunia terumbu karang di Indonesia?
* Apakah Anda tahu, bahwa pada 4,500 spesies ikan karang yang ada di lautan Worlwide, sekitar 3,500 di antaranya telah diidentifikasi di Indonesia?
* Apakah Anda tahu, bahwa Indonesia memiliki keanekaragaman hayati bawah laut terbesar di dunia?
* Apakah Anda tahu, bahwa Indonesia adalah terbesar ke-2 keanekaragaman hayati global (air + tanah + udara) setelah Brasil?
Sumber Kaskus.us

0 komentar:

Posting Komentar